Manfaat Asuransi jiwa dan Asuransi kesehatan Bagi Finansial Anda

Selama ini banyak orang masih menyepelekan manfaat memiliki asuransi. Masih ada saja kelompok orang yang berpikir apa gunanya membayar premi setiap bulan jika dirinya jarang sakit.

Pikiran seperti di atas biasanya cenderung dimiliki anak-anak muda berusia, terbukti dari angka kepemilikan asuransi oleh kelompok usia 26 sampai 30 tahun yang tak sampai 10% menurut AAJI (Asosiasi Asuransi jiwa Indonesia).

Manfaat dari kepemilikan asuransi memang tak langsung dirasakan. Namun di masa depan ketika terjadi hal yang tak terduga, Anda yang memiliki asuransi akan sangat merasa beruntung karena memilikinya.

Semua produk asuransi memang diciptakan untuk melindungi nasabahnya dari kejadian tak terduga. Adanya asuransi akan meminimalisir kerugian dan menjaga kestabilan finansial. Produk asuransi yang wajib Anda miliki setidaknya dalah asuransi jiwa dan asuransi kesehatan. Berikut adalah manfaat keduanya untuk kehidupan finansial Anda:

Asuransi Kesehatan akan Membantu Menanggulangi Biaya Kesehatan

Tak bisa dipungkiri bahwa saat ini biaya rumah sakit sangat mahal dan bahkan cenderung mengalami kenaikan dari waktu ke waktu. Jika sampai harus rawat inap dan harus membayar biaya berobat tanpa asuransi, bisa dipastikan Anda akan kerepotan secara finansial.

Keberadaan asuransi kesehatan terbaik akan menghindarkan Anda dari kondisi seperti di atas. Ketika jatuh sakit bahkan hingga harus dirawat inap, asuransi akan membantu Anda mengatasi biayanya. Anda jadi bisa fokus pada kesembuhan dan tak terlalu memikirkan masalah biaya. Jadi, setelah sembuh kondisi finansial Anda tetap aman.

Asuransi Kesehatan akan Memastikan Anda Mendapatkan Perawatan Terbaik

Seringkali seseorang harus menunda memeriksakan diri ke dokter atau mendapatkan perawatan yang ia butuhkan karena alasan biaya. Anda tak perlu mengalami hal tersebut dengan memiliki asuransi yang tepat. Semakin cepat sebuah penyakit ditangani maka akan semakin tinggi pula kemungkinan sembuhnya.

Agar semua anggota keluarga bisa mendapatkan pelayanan kesehatan yang sama, Anda juga perlu mempertimbangkan untuk punya asuransi kesehatan keluarga. Dengan demikian Anda dan keluarga akan selalu mendapatkan semua perawatan terbaik yang dibutuhkan saat jatuh sakit.

Supaya bisa merasakan manfaat maksimal dalam hal ini Anda perlu mencari perusahaan asuransi dengan mitra perusahaan yang banyak. Jadi ketika jatuh sakit mendadak Anda tak perlu kebingungan mencari rumah sakit yang mau menerima.

Asuransi Jiwa akan Memberikan Anda Ketenangan Finansial

Jika Anda memiliki beberapa orang sebagai tanggungan Anda, Anda pasti sempat mengkhawatirkan nasib mereka jika suatu hari Anda meninggal dunia. Anda juga mungkin pernah berpikir nasib Anda dan anak-anak jika pasangan sampai mengalami risiko kecelakaan atau kematian.

Milikilah asuransi jiwa terbaik agar Anda bisa terhindar dari kekhawatiran seperti di atas. Asuransi jiwa akan memberikan manfaat uang pertanggungan kepada ahli waris ketika pemegang polis meninggal dunia. Uang yang diterima bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan hidup atau dikelola sebagai asset investasi.

Asuransi jiwa Bisa Dimanfaatkan Sebagai Alat Investasi

Tahukah Anda bahwa ada asuransi yang bisa menghasilkan keuntungan layaknya asset investasi bagi Anda? Asuransi yang dimaksud adalah asuransi jiwa jenis unit link. Selain mendapatkan perlindungan dari risiko kecelakaan dan kematian, Anda juga akan mendapatkan keuntungan dari premi yang dikelola dengan skema reksadana.

Harga premi unit link memang sedikit lebih mahal dari asuransi jiwa biasa. Namun itu semua tentu sepadan dengan manfaat yang Anda terima. Jangan lupa untuk memilih perusahaan asuransi yang tepat agar Anda bisa meminimalisir risiko kerugian yang mungkin terjadi.

Sebelum memilih untuk mengambil jenis asuransi ini, pastikan Anda sudah benar-benar paham cara kerjanya. Pahami juga kondisi finansial Anda agar tidak kesulitan dalam membayar premi.

Baca Juga: Alasan Pentingnya Punya Asuransi di Usia Produktif

Asuransi Jiwa dan Asuransi Kesehatan akan Menjaga Rencana Keuangan Anda

Menyiapkan rencana cadangan dan mengantisipasi hal tak terduga adalah hal yang sangat penting ketika Anda menyusun rencana keuangan. Sebab tak mungkin semua hal akan selalu berlangsung sesuai rencana.

Asuransi jiwa dan asuransi kesehatan adalah pilihan yang tepat untuk menjaga rencana keuangan Anda. Manfaat yang diberikan oleh keduanya akan memastikan semua rencana keuangan Anda tetap bisa berjalan sebagaimana mestinya. Tapi tentu saja itu semua hanya bisa terjadi jika Anda memilih asuransi yang tepat.

Ada beberapa kriteria yang bisa Anda gunakan sebagai tolak ukur apakah asuransi yang hendak dipilih adalah asuransi yang tepat. Jika berkaitan dengan asuransi kesehatan, pastikan asuransi yang akan Anda pilih mudah diklaim. Selain itu pastikan juga mitra rumah sakitnya banyak.

Sementara untuk asuransi jiwa, pastikan perusahaan asuransi tersebut cukup fleksibel dengan semua kebijakannya. Selian itu pastikan juga bahwa perusahaan tersebut selalu berkomitmen dan mengedepankan kepentingan nasabah.

Anda bisa menemukan kualitas di atas pada perusahaan asuransi PFI Mega Life. Miliki produk asuransi kesehatan dan asuransi jiwa dari PFI Mega Life agar Anda dan keluarga senatiasa aman terlindungi.

Baca Juga: Cara Memilih Asuransi dengan Baik

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *